Yang mana yang lebih efektif, kapsul atau tablet? Kenapa?

Dilihat 2,71 rb • Ditanyakan sekitar 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Secara persepsi umum, kapsul lebih efektif dibandingkan tablet, tapi dalam praktek medis yang sebenarnya tidak demikian karena bagian yang besar didedikasikan kepada farmakokinetik dan farmakodinamik  dari molekul obat dan yang saya maksud adalah benar - benar besar.


Karena hal tersebut mencakup berbagai hal mulai dari apa yang dilakukan oleh molekul obat kepada tubuh sampai dengan apa yang dilakukan oleh tubuh terhadap molekul obat serta bagaimana molekul obat saling berinteraksi satu sama lain dan tingkat keasaman pada lingkungan di sekitarnya... pada dasarnya mempengaruhi molekul obat tergantung dari bioavailabilitas dan kemurnian dari isis tablet atau kapsul, serta kedekatan dan konsentrasi dari sasaran penerima untuk memberikan efek yang diharapkan, jangan lupa dengan kecepatan dan rute dari eliminasi molekul obat, cara kerja dan durasi dari waktu kerja dan metabolisme yang dilalui.


Ini hanya merupakan awalnya saja, jadi kamu bisa menambahkan konsentrasi pengobatan minimal dari molekul obat  dan suhu tubuh dari pasien. Jadi seperti yang kamu lihat, saya baru saya merangkum faktor yang paling menentukan saja sebelum semuanya bertambah rumit. Yang perlu kamu ketahui adalah kapsul dapat terbuat dari hewan atau tanaman dan pasien bisa jadi sensitif atau alergi. Jadi mungkin kamu berpikir bahwa kapsul lebih efektid dibandingkan tablet tapi kenyataannya tidak demikian. 

Terjawab sekitar 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang