Yang mana yang lebih sering menyebabkan meningitis ? Bakteri atau virus ?

Dilihat 304 • Ditanyakan 9 bulan lalu
1 Jawaban 1

Virus adalah sebab yang sering untuk meningitis, dengan meningitis bakterial yang kedua. Meningitis virus seringnya lebih tidak berbahaya daripada meningitis bakterial, dan media penyebabnya bisa berbeda di setiap negara, berdasarkan kebijakan vaksinasi dan faktor lain.


Di daerah barat, enterovirus (coxsackie, dan echovirus) adalah yang paling sering menyebabkan meningitis. Sebab lain adalah HSV(Herpes simplex) atau VZV(Varicella zoster). Di negara di mana rendah vaksinasi terhadap gondok dan campak, virus itu lebih sering menyebabkan meningitis virus.


Sebab bakteri seringnya S. pneumoniae, N. meningitidis, dan E. coli pada bayi baru lahir. Lagi, beberapa negara yang rendah vaksin terhadap beberapa sebab bakteri, seperti Haemophilus influenzae B, yang menyebabkan jumlah infeksi HiB yang lebih tinggi. Di ‘African Meningitis Belt’, meningitis yang disebabkan karena N. meningitidis mungkin lebih lazim daripada meningitis virus, tapi WHO sedang bekerja keras untuk memvaksinasi semua yang ada di daerah ini terhadap penyakit meningococcal.


Meningitis jamur dan parasit jarang dilihat di orang sehat, tapi lebih sering di orang yang kurang imun.


Terjawab 8 bulan lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang