Yang manakah yang lebih sehat di Restoran Cina, nasi putih biasa atau nasi goreng coklat (kecap)?

Dilihat 3,25 rb • Ditanyakan lebih dari 2 tahun lalu
1 Jawaban 1

Secara umum, "nasi goreng coklat (kecap)" adalah nasi putih ditambah kecap sehingga berwarna coklat. Nasi goreng tersebut  bukanlah terbuat dari  beras utuh/gandum (whole-grain rice), dan itu tidak menyediakan manfaat gizi yang terdapat pada beras merah. 

Jika yang dijadikan nasi goreng tersebut  adalah beras utuh/gandum (whole-grain rice) sesungguhnya ...., baiklah , " menjadi lebih sehat" bukanlah istilah yang benar-benar tepat dalam hal ini .

 

Nasi putih biasa mempunyai kalori.  Nasi goreng beras utuh/gandum ( Fried whole-grain rice ) akan mempunyai lebih banyak kalori, selain itu mengandung  sejumlah serat dan sejumlah vitamin; dan juga dapat mengontrol kadar gula darah.


Anda dapat memilih salah satu (nasi putih biasa, nasi goreng coklat (kecap) ,atau nasi goreng beras utuh),  tergantung apa yang dibutuhkan untuk diet anda. Tujuannya adalah untuk mendapatkan jumlah nutrisi yang cukup (termasuk serat dan vitamin) tanpa harus makan banyak (terutama dalam jumlah kalori, yang mana banyak orang Amerika sedang mengurangi jumlah kalori).  

Salah satu dari tiga pilihan tersebut,  kemungkinan besar akan menambah kalori anda, terutama jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan China yang berminyak. Tetapi pada umumnya , "nasi goreng coklat (kecap)" jelas pilihan yang buruk, yang mana hanya mempunyai  banyak kalori tanpa ada manfaat yang besar. 



Terjawab lebih dari 2 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang