Zodiak mana yang lebih pintar, aquarius atau gemini?

Dilihat 8,09 rb • Ditanyakan lebih dari 1 tahun lalu
1 Jawaban 1

Mengintip ciri dan karakter seseorang memang merupakan hal yang menarik, karena setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Ada banyak cara yang digunakan dalam menganalisa karakter seseorang serta kelebihan dan kekurangannya, salah satunya adalah melalui zodiak. 


Sebenarnya secara umum tidak ada yang namanya zodiak paling pintar. Kecuali kalau kamu menyebutkan dengan lebih rinci kepintaran dari segi apa yang kamu tanyakan. Tapi saya akan mencoba menjawab pertanyaanmu dengan menjabarkan masing-masing aspek dari kedua karakter zodiak yang kamu tanyakan.



12 Tanda Zodiak

Astrologi atau yang lebih dikenal dengan zodiak yang digunakan untuk menganalisa karakter seseorang sudah ada sejak peradaban kuno. Kita bisa mempelajari mengenai ke 12 tanda zodiak sehingga pada akhirnya kita bisa menciptakan dunia kita sendiri. 


Ke 12 karakter zodiak tersebut dijelaskan dalam bagan kelahiran individu. Perbedaan dari masing-masingnya terletak pada posisi planet dari setiap zodiak. Misalnya, matahari adalah yang paling penting karena matahari menunjukkan pelajaran spiritual apa yang kita dapatkan dalam kehidupan kita.


lambang zodiak


Berkaitan dengan pertanyaanmu, kita bisa mengatakan bahwa matahari menunjukkan dalam sisi apa kita tidak berpendidikan dan harus lebih banyak belajar. 



Pengaruh Matahari Dalam Karakter Zodiak Gemini dan Aquarius


Matahari (dan aspeknya terhadap planet lain) menujukkan pelajaran spiritual yang sudah kita pelajari dalam hidup ini dan bentuk energi apa yang kita pelajari. Di bawah ini saya akan menjelaskan peranan matahari dalam zodiak Gemini dan Aquarius.



Pengaruh Matahari dalam Karakter Zodiak Gemini 


Ketika dibandingkan dengan zodiak aquarius, karakter orang dengan zodiak gemini cenderung lebih suka menciptakan sesuatu dengan caranya sendiri untuk menyelesaikan masalah. Tidak semua penemu memiliki ketrampilan praktis. 


Gemini merupakan zodiak yang behubungan dengan udara, dan cara mereka belajar adalah dengan melatih pikiran mereka. Mereka sangat pintar dalam hal yang berhubungan dengan komunikasi, terutama berbicara dan menulis serta hal-hal yang berhubungan dengan ketrampilan praktis seperti sains dan logika, dibandingkan pada teori akademis. 


Orang dengan zodiak gemini memiliki karakter yang mudah berubah. Ini yang biasa disebut "Jack of all trades, master of none" yang berarti mereka punya banyak kemampuan tapi tidak benar - benar mendalami salah satunya.


Tapi gemini punya 2 planet dalam bagan kelahirannya, dan matahari adalah salah satunya. Hal inilah yang membuat gemini tidak bisa diam dan sangat suka bekerja. 


Orang dengan zodiak Gemini mempelajari kehidupan dengan cara berekperimen. Kalau satu cara tidak berhasil, mungkin cara lain bisa berhasil.


ramalan zodiak

Hal inilah yang membuat saya berhenti berkutat dalam konsultasi astrologi dan Tarot dan bekerja kantoran sehingga saya dapat melakukan penelitian mengenai bidang lain seperti psikologi, kabbalah, ilmu berhitung, dan sains. Menurut saya, teori yang ada di buku saling bertentangan dan membingungkan. Jadi saya menghabiskan waktu 40 tahun untuk mempelajari berbagai bidang dengan cara saya sendiri, baik berkelompok maupun sendiri. 


Saya menemukan bahwa banyak teori-teori dari berbagai bidang yang saling bertentangan dan belajar untuk tidak mempersoalkannya. Walau begitu, saya juga menemukan bahwa sebenarnya mereka menjelaskan hal yang sama tapi menggunakan bahasa yang berbeda. 



Pengaruh Matahari dalam Karakter Zodiak Aquarius


Aquarius memiliki hubungan yang kuat dengan proses demokrasi. Ketika dibandingkan dengan gemini, karakter orang dengan zodiak aquarius cenderung memiliki ketidakpuasan terhadap struktur "status quo" yang ada saat ini dan suka melakukan sesuatu dengan caranya sendiri. Gemini bisa menemukan cara untuk melakukan berbagai hal dengan caranya sendiri. 


Sementara aquarius memiliki hubungan dengan revolusi, Gemini harus berkomunikasi dengan orang lain untuk mendapatkan dukungan atau menyerahkannya ke pihak yang berwenang. Orang dengan zodiak Aquarius belajar melalui "jalur Jung", yaitu ketika mereka memisahkan diri dari komunitas dan menjadi individu yang memiliki kehendak bebas. 


pengaruh zodiak terhadap sifat orang

Mereka mengembangkan kemampuan mereka sendiri dan menggunakan kemampuan-kemampuan tersebut secara menyeluruh. 


Jalur ini tidak bisa dilalui oleh semua orang karena orang yang ingin melaluinya harus mampu untuk menerima kesendirian, yang biasanya baru dimulai di usia 30-40 tahun. Setelah menjalani "kehidupan yang normal" kita akan mengalami krisis paruh baya yang akan menuntun kita untuk menemukan jalur kita yang sebenarnya. Kita tetap memiliki kehendak bebas dan harus membuat keputusan. Pintu-pintu terbuka tapi kita tidak benar-benar mendorongnya. Hal ini berarti bahwa orang dengan zodiak aquarius biasanya lebih independen dan tidak begitu saya mengikuti nilai-nilai tradisional yang dianut banyak orang. Mereka mungkin tidak menikah- kemungkinan, ini adalah salah satu hal yang mereka lakukan untuk mendobrak nilai-nilai tradisional.


Hal lain yang mereka lakukan adalah merangkul bidang-bidang "New Age". Mereka juga dikenal sebagai pemberontak. Hal ini bisa dilihat sebagai sesuatu yang negatif. Mereka menyadari bahwa, daripada membuang-buang tenaga untuk melawan masyarakat, lebih baik mereka berusaha untuk menemukan jalan mereka sendiri. Dengan melawan masyarakat, kita memberikan mereka kekuatan untuk mempengaruhi kita. Kita membuang-buang tenaga. Hal pertama yang dapat dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan menjadi orang yang bisa mengandalkan diri sendiri. Hal ini biasanya dicapai melalui didikan orang tua. 


Langkah selanjutnya adalah memisahkan diri dari keluarga dan mencari jalannya sendiri. Biasanya hal ini dimulai di usia 30 tahun ketika kita menemukan planet Saturnus kembali untuk pertama kalinya (ke posisi yang sama ketika kita dilahirkan). Bacalah konsep dari psikolog Carl Jung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut



Bagan Kelahiran Dalam Zodiak


Banyak orang yang bertanya-tanya apa benar zodiak dapat diandalkan dalam menilai kepribadian seseorang. Kita perlu melihat di luar buku pedoman dari karakter matahari. Kita bisa belajar bagaimana caranya menggunakan kepribadian yang kita miliki daripada hanya meninjaunya secara pasif, sama seperti kita menggunakan tubuh kita.


zodiak


Ada bagan kelahiran yang terdiri dari setidaknya 10 planet, bukan hanya 1 planet. Hidup kita memiliki tujuan. Tujuan hidupmu mungkin berbeda dari orang lain, inilah yang membuat kamu menjadi unik. Ketika kita menemukan jalan kita yang sesungguhnya, kita akan merasakan kedamaian dan kepuasan, terlepas dari apa yang mungkin terjadi di luar diri kita.


Pelajaran dari matahari didasari pada kemampuan kita untuk belajar menangani bentuk energi yang berbeda-beda: 

  • Tanah (ketrampilan praktis)
  • Air (Emosional)
  • Udara (Mental)
  •  Api (Semangat, Kekuatan) 

Kita ada di dunia ini untuk mempelajari hal yang bersifat spiritual dan pengembangan diri. Hal ini lebih penting dibanding apapun. Karena itulah saya sangat tertarik untuk mempelajari sisi spiritual dari seorang yang berdasarkan pada matahari. 


Semakin kamu mengaitkan aktifitas yang kamu lakukan dengan Matahari, akan semakin mudah juga kamu menjalani hidup. Walaupun kamu mungkin melalui masa-masa yang sulit, tapi kamu akan memiliki kepuasan batin karena mengetahui bahwa kamu ada di jalan yang benar. 


Pengembangan spiritual biasanya merupakan jalur yang sepi. Satu hal yang banyak dilewatkan oleh para astrolog adalah bahwa Bulan (dan aspek bulan dibandingkan dengan planet lain) menunjukkan apa yang sudah kita kembangkan dari kehidupan kita sebelumnya dan kita cenderung lahir dari kondisi keluarga yang mendukung hal tersebut. Hal ini sejalan dengan asosiasi astrologi tradisional mengenai Bulan, seperti "Jiwa" dan "Ibu". Dalam bagan kelahiran, posisi Bulan berkaitan dengan hubungan kita dengan ibu kita. 


Tidak ada satu zodiak pun yang lebih penting dibanding zodiak - zodiak lainnya. Untuk menjadi kreatif, kita harus mempelajari mengenai ke 12 zodiak yang ada. Tidak ada zodiak yang lebih baik dari yang lain. Dan secara umum, tidak ada yang disebut dengan zodiak paling pintar.



melihat karakter orang dari zodiak


Posisi Matahari menunjukkan hubungan kita dengan ayah kita. Biasanya kita belum sepenuhnya mengembangkan tanda Matahari kita sampai kita dapat mengandalkan diri kita sendiri dan lepas dari asuhan orang tua. Hal-hal yang kita alami di usia 30 tahunan biasanya membawa perubahan dalam arah hidup kita dan mengakhiri krisis paruh baya yang kita rasakan. 


Kita tahu bahwa pada usia 30-an kita biasanya sudah berkeluarga dan fungsi biologis tubuh kita bereproduksi serta kondisi tubuh kita mulai mengalami penurunan. Contohnya, atlit mengalami kesulitan untuk bersaing dengan atlit yang lebih muda, kita bisa mengasumsikan bahwa semakin panjangnya harapan hidup saat ini (sampai dengan 100 tahun) memiliki  sebuah tujuan, yaitu untuk mengembangkan pikiran, lebih banyak daripada tubuh. 


Jika kita mulai menyadari dan mengikuti jalan spiritual kita yang sebenarnya, maka hidup akan menjadi lebih sederhana dan kita akan lebih merasakan ketenangan batin terlepas dari berbagai hal yang kita hadapi. Segala sesuatu ada harganya. Untuk dapat mencapai hal ini, biasanya kita harus siap untuk menghadapi kesendirian. Memang tidak ada paksaan dalam melakukan segala sesuatu. Kita selalu bisa memiliki pilihan berdasarkan kehendak bebas yang kita miliki. Jadi saya hanya bisa menjelaskan berbagai kemungkinan.


Secara umum itulah yang bisa saya jelaskan terkait karakter zodiak aquarius dan gemini. Saya tidak bisa mengatakan yang mana di antara kedua zodiak tersebut yang lebih pintar, karena secara keseluruhan keduanya memiliki kepandaian masing-masing. Menurut saya, pertanyaan yang tidak kalah menarik adalah, seberapa akurat analisa karakter berdasarkan zodiak tersebut


Dan yang lebih penting lagi, jangan mendefinisikan dirimu berdasarkan zodiakmu. Karena kepribadian dan kemampuan yang kita bawa sejak lahir dapat berkembang ataupun menurun tergantung dari bagaimana kita memanfaatkan apa yang sudah dianugerahkan kepada kita.

Terjawab lebih dari 1 tahun lalu
Kau memiliki jawaban yang lebih baik?
Tulis jawaban sekarang