Bertanya dan cari jawaban tentang diare

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Bagaimana cara mencegah diare dari makan makanan pedas?

Kalau kamu sudah pernah mengalami diare setelah makan makanan pedas, ini beberapa tips penting bisa bisa kamu ikutin buat mencegah diare dan sakit perut. Disaat yang bersamaan, kamu juga bisa menikmati makanan yang kamu suka. Karena makanan pedas mengandung asam alami, makan juga makanan yang…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apa yang menyebabkan diare hitam?

Diare yang hitam sebenarnya adalah kondisi medis yang gawat. Ketika kamu menderita diare hitam, perhatian pertamamu adalah pendarahan dalam. Kamu harus mencatat warna aktual kotoranmu. Warna aktual itu sangat penting. Diare hitam yang berasal dari pendarahan dalam warnanya hitam pekat. Tidak…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Sehat gak sih kalau kita turun berat badan dengan diare?

Diare memiliki banyak dampak bagi kesehatan . Salah satunya adlah turun berat badan yang bukan faktor utama . Berikuat adalah gejala dan kondisi penyakit diara dari Web.md

Keracunan makanan . Sakit perut , diare dan mual mual . Muntah muntah , demam , dan lunglai


  • Sakit perut . rasa sakit yang…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Bagaimana cara mengobati diare?

Diare terjadi apabila saat buang air besar ditandai dengan tinjanya encer dan buang air besar tidak tertahankan. Diare bisa diakibatkan oleh parasit, bakteri, dan virus tergantung dari jenis buang air besar. Jika dibiarkan, diare akan berakibat fatal, karena memungkinkan terjadinya dehidrasi atau…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Kenapa aku ngalamin diare tiap hari?

Banyak alasannya kalau soal itu, tetapi kalau tentang umurmu, aku akan memperhatkan dengan baik pola makanku- dan terutama penggunaan bahan-bahan pemanis yang rendah/tanpa-kalori. Efek samping dari bahan pemanis buatan ini adalah mereka juga menggunakan pelembut-kotoran seperti yang ada di banyak…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apakah lari jarak jauh bisa menyebabkan diare?

Olahraga adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh. Salah satu cabang olahraga yang cukup dikenal dan sedikit lebih mudah untuk dilakukan ialah lari jarak jauh.  Hal terpenting dalam teknik dasar lari yaitu mengatur pernafasan anda. Jika ditanya mengenai olahraga, pada…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apa bedanya Diare sama gak bisa tahan BAB?

Diare merupakan kondisi dimana kamu merasakan paling tidak 3 kali buang - buang air setiap harinya. Diare biasanya berlangsung selama beberapa hari dan dapat mengakibatkan dehidrasi karena banyaknya cairan tubuh yang terbuang. Dehidrasi ditandai dengan hilangnya keelastisan kulit dan perubahan

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Gastroenterologi: Aku pernah dengar, kalau diare itu cara tubuh, untuk melindungi dirinya dari bahaya. Kalau memang iya, bukannya seharusnya kita membantu pengeluarannya? Kenapa konsumsi Imodium untuk memperlambat pengeluarannya

Sebagai pengiring yang menarik, setelah aku merasakan sakit, yang termasuk "usus neurogenik" - (dengan kata lain, nggak bisa dikontrol, kalau dia mau keluar, ya aku harus melakukannya...) satu hal yang diberitahukan kepadaku secara eksplisit itu adalah aku TIDAK BOLEH mengkonsumsi obat medis

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Bagaimana rasanya terserang diare ketika sedang bertugas sebagai pilot pesawat tempur?

Pasti itu mimpi buruk. Ya, tak seorang pilot pesawat tempur pun sanggup membayangkan situasi semengerikan ini. Profesi pilot membutuhkan fokus, kosentrasi dan intelejensi tinggi di dalam mengoperasikan sebuah pesawat udara apalagi sebuah pesawat tempur. Di ketinggian hingga ribuan kilometer di atas…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Kenapa diare itu sangat melelahkan?

Kebanyakan kasus diare dikelompokkan pada osmosa atau pengeluaran dan akut vs. waktu panjang. Diare osmosa terjadi jika ada peningkatan partikel omsosa aktif dalam usus, yang mencampur air dalam perut untuk menormalkan osmosalitas. Beberapa sebab diare osmosis adalah nutrisi yang salah cerna…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apa umum kalau bayi yang bru lahir mengalami diare? Apa yang harus seorang orang tua lakukan untuk menangani ini?

Bayi yang baru lahir punya pola BAB yang beda dari orang dewasa dan anak-anak yang lebih tua. Bayi yang baru lahir melakukan BAB lebih mudah dan sering yang bisa disalah-artikan sebagai diare. Di hari-hari pertama, bayi yang baru lahir akan melakukan BAB "mekonium" yang warnanya gelap, tebal, lamban…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apakah biji rami bisa bikin diare?

Seperempat gelas biji rami mengandung 2.8gr serat- atau sekitar 11% serat. Boleh juga seratnya buat ukuran biji kecil-kecil itu. Jadi, kalau kamu banyak makan biji rami itu, yep, itu menyebabkan ususmu bergerak terlalu cepat untuk mengosongkannya- serat melakukannya dengan mendorong air kedalam usus…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Mengapa aku mendapat diare setelah mengkomsumsi nutrisi penambah berat badan "Serious Mass"?

Gapapa kok itu . Badan kita akan paling kebingungan apa yang harus di lakukan dengan karbohidrat lebih ini .Dan biasanya berakhirnya dengan buang air besar untuk buang karbohidrat lebih nya .

Beda dengan vitamin , Tubuhkita lebih mengerti aapa yang harus di lakukan untuk membuat vitamin lebih , yaitu…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Apa harus dilakukan apabila anjing saya mengalmi diare berdarah

yang pasti kita semua gak tau apa yang harus anda lakukan karena kita gak pernah liat anjing mu apa dan apa yang harus di lakukan. Paling baik anda harus pergi ke dokter hewan secepatnya.


Coba kita lihat gejala awal awal dan melakukan pertolongan pertama . Jika darahnya merah segar . Itu berari darah…

diare • Dijawab sekitar 3 tahun lalu

Gimana caranya aku membantu memperbaiki diare anjingku?

Pertama-tama, berdasarkan penelitian yang sudah kulakukan tentang pertanyaan ini, aku akan sangat menyarankan supaya kamu jangan kasi makan anjingmu tulang lagi. Ternyata, tulang itu melakukan hal-hal buruk pada perut anjingmu itu. Ada beberapa yang menyarankan tulang mentah, tapi aku gak akan…